Gen. TRPB Mathias Wenda: Pemuda Papua Membangun Bangsa Papua

Jayapura, Indonesia 20 January 2010

Dari Markas Pusat Pertahanan Tentara Revolusi Papua Barat (MPP Papua Barat/TRPB) menanggapi tindakan-tindakan kaum penghianat dan dalam rangka mengamankan kemajuan diplomasi dan politik yang sedang terjadi di luar negeri, maka perlu diperhatikan sejumlah hal sebagai berikut:
1. Panglima Komando Revolusi Tertinggi Tentara Revolusi Papua Barat (TRPB) tidak bertanggung jawab atas segala aksi dan demonstrasi mahasiswa Papua Barat yang berlangsung sejak Peluncuran IPWP di London, Inggris;
2. Oleh karena itu, kiranya segala tindakan dan kegiatan mahasiswa dan pemuda Papua Barat di luar garis komando Papua Barat yang dikendalikan lewat Sekretaris Jenderal, Leut Gen. Amunggut Tabi (kontak: trpb@papuapost.com), dan aksi-aksi demonstrasi dan kegiatan politik tidak sejalan dengan arahan Benny Wenda SekJend Demmak Co-Coordinator Free West Papua Campaign di Oxford, United Kingdom (kontak: office@freewestpapua.org).
3. Masing-masing gerakan dan komponen telah tidak terkendali dan meresahkan serta memprovokasi masyarakat, dan dimanfaatkan oleh tangan-tangan penghianat, pencundang, pengecut dan kaum pelarian di luar negeri;
4. Agar gerakan dan aksi segera dihentikan sampai ada komando dari Markas Pusat TRPB;
5. Bersamaan waktu pula, kini Papua Barat TRPB telah memberlakukan Siaga I di setiap Pos dan Pusat Pertahanan;
6. Untuk itu, ada pihak-pihak, khususnya para Calon Legislativ yang sudah mencalonkan diri untuk masuk ke Kursi Parlemen NKRI di tingkat daerah maupun Pusat yang mengkampanyekan bahwa perjuangan di Parlemen NKRI bermanfaat untuk kemerdekaan dan untuk mencari uang demi menyokong perjuangan Papua Merdeka hendaknya didukung, berdasarkan pengalaman dari perjuangan bangsa-bangsa lain di dunia maupun secara khusus pengalaman perjuangan bangsa Papua sejauh ini. Oleh karena itu, agar jangan sampai para pemuda dan mahasiswa dipengaruhi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yang hanya mencari kepentingan pribadi (perut dan kepentingan keluarga) di luar negeri.
7. Kami dari Markas Pusat Pertahanan Papua Barat (TRPB) menyatakan bahwa segala kegiatan anak-anak kami Pemuda dan Mahasiswa Papua telah digalang dan dimanipulasi oleh pihak-pihak di luar negeri, demi kepentingan pribadi mereka.
8. Untuk itu agar para Pemuda dan Mahasiswa para pejuang sejati aspirasi bangsa Papua agar menyusun kekuatan dan strategi agar tidak terjadi penyusupan dan provokasi dari pihak penghianat di luar negeri;

Himbauan ini disampaikan agar diketahui dan diikuti oleh segenap Pemuda dan Mahasiswa Papua di mana saja Anda berada, di tanah air, di perantauan maupun di pengasingan.

An. PANGKORTI
Sekretaris Jenderal

Amunggut Tabi

Advertisements

Leave a comment

Filed under Papua, Separatism

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s